BERITA

Pembelajaran Masih Online, Sekolah dan Guru Diminta Aktif Pantau Siswa

7 Januari 2021

Pembelajaran Masih Online, Sekolah dan Guru Diminta Aktif Pantau Siswa

Upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah mengharuskan kegiatan belajar mengajar masih menggunakan sistem online tahun ini. Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo mengimbau pada sekolah khususnya guru untuk memantau para siswanya agar kegiatan pembelajaran benar-benar diikuti oleh siswa.

“Dinas terus melakukan pengawasan proses pembelajaran online yang masih dilaksanakan mengingat kondisi masih pandemi virus corona. Pengawasan dilakukan berjenjang agar proses pembelajaran tetap online,” ujar Kepala Disdikbud Sukoharjo, Darno, Kamis (7/1/2021).

Dikatakan Darno, pengawasan dilakukan mulai dari pembelajaran guru ke siswa. Selain itu pengawasan juga dilakukan kepala sekolah ke masing masing guru. Selanjutnya kegiatan dilaporkan ke pengawas kecamatan dan diteruskan ke dinas. Darno meminta sekolah dan guru aktif melakukan pengawasan agar siswa agar tidak tertinggal pelajaran.

Pengawasan ini, ujar Darno, diharapkan juga dilakukan di pondok pesantren atau lembaga pendidikan keagamaan. Menurutnya, salah satu penekanan dalam pengawasan terkait penerapan protokol kesehatan berupa larangan kerumunan massa dan pembelajaran tatap muka selama pandemi virus corona.

Darno juga mengatakan, dinas selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona kabupaten. Pasalnya, beberapa kasus positif virus corona sudah menimpa anak usia sekolah diberbagai jenjang pendidikan. Darno mengaku, jangan sampai anak tersebut dikucilkan setelah dinyatakan sembuh karena bisa berdampak pada psikologis anak.

 

sumber : https://sukoharjonews.com/pembelajaran-masih-online-sekolah-dan-guru-diminta-aktif-pantau-siswa/

Share :